Enam Desa di Pakuniran Digelontor Ratusan Paket Zakat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bulan Ramadan yang hampir berakhir jadi momentum bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo untuk berbagi keberkahan.

Organisasi kepemudaan ini membagikan zakat fitrah sebanyak 300 bungkus yang disebar di 6 desa berbeda. Zakat fitrah ini berasal dari semua anggota Ansor dan Banser se-Kecamatan Pakuniran, juga bersumber dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

“Bingkisan terkumpul berkat antusiasme sahabat-sahabat Ansor dan Banser untuk menyalurkan kewajiban kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua Ansor Kecamatan Pakuniran Samsul, Minggu (2/6/2019).

Sasaran penyaluran zakat ini menurut Samsul, diprioritaskan kepada para janda, lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu. Mekanismenya, paket zakat yang dikoordinir oleh pengurus ranting di enam desa tersebut.

“Biar tidak memakan waktu terlalu lama, jadi kami bagi tugas dengan ranting yang ada di desa. Semoga saja bingkisannya bermanfaat meskipun tidak seberapa,” harap Samsul.

Terpisah, Mujo salah satu warga yang menerima zakat mengaku sangat berterimakasih atas bingkisan yang ia terima. Menurut lansia dengan 5 cucu ini, bingkisan yang ia terima amat membantu untuk memebuhi kebutuhan selama bulan puasa.

“Biasanya, kami diminta hadir ke satu tempat untuk mendapatkan bingkisan, kadang tidak dapat karena berdesak-desakan. Alhamdulillah yang ini tidk perlu desak-desakan,” ungkap kakek asal Desa Pakuniran ini. (*)

 

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  HP Dirampas, Honorer Dinkes Kejar Pelaku Hingga Tertangkap

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …