Suasana TPS 09 (TPS Santri Putra Genggong saat pencoblosan. (istimewa).

Duet Jokowi-Amin, Menang Telak di Genggong

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin menang telak di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Di kawasan sekitar Pesantren Zainul Hasan Genggong ini, Jokowi-Amin menang di seluruh (TPS).

Data yang diperoleh, di Desa Karangbong terdapat 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan 1.799 Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dari Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong sebanyak 170 pemilih.

Di PZH Genggong, terdapat 2 TPS masing-masing TPS 10 untuk santri putri dan TPS 09 bagi santri putra. Di TPS 10, paslon nomor urut 01, Jokowi-Amin dicoblos oleh 107 pemilih.

“Sementara paslon Prabowo-Sandi hanya mendapatkan 3 suara dan 4 suara dinyatakan tidak sah,” kata anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10, Muhammad Syifauddin, Rabu (17/8/2019).

Petugas KPPS sedang mengecek surat suara di TPS 09 Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. (Foto : istimewa).

Tak jauh berbeda dengan TPS 10, di TPS 09 pun pasangan Jokowi-Amin menang mudah dengan meraup 52 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 2 suara, lalu 2 suara dinyatakan tidak sah. Jika ditotal, dari dua TPS di Pesantren Genggong, Jokowi-Amin mengumpulkan 159 suara.

“Di Pesantren Genggong, paslon 01 memperoleh total 159 suara, sedangkan paslon 02 hanya memperoleh 5 suara. Untuk suara tidak sah jumlahnya ada 6 suara,” terang Bogel, panggilan akrab Muhammad Syifauddin.

Tak hanya menang di kalangan DPTB Pesantren Genggong, duet Jokowi-Amin juga unggul di 8 TPS lain di Desa Karangbong. Rekap akhir, Jokowi-Amin meraup 1.529 suara, sebanyak 388 suara untuk duet Prabowo-Sandi, dan 52 suara tidak sah. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Putra Komedian Tukul Arwana, Resmi Jabat Kasatlantas Polres Probolinggo

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …