PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Distribusi logistik pemilu 2019 terus digenjot oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Namun, tak semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menerima logistik sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kecamatan yang mengalami kekurangan logistik adalah Kecamatan Paiton. Di kecamatan ujung timur Kabupaten Probolinggo ini, PPK kekurangan kotak suara pilpres sebanyak 58 kotak, kotak suara untuk DPR RI sebanyak 2 kotak dan kotak suara DPD sejumlah 25 kotak.

“Kita juga kekurangan kotak suara DPRD Provinsi sejumlah 67 kotal, 31 kotak suara DPRD Kabupaten dan 103 bilik suara,” kata Ketua PPK Kecamatan Paiton Achmad Saleh, Senin (15/4/2019).

Selain itu, sambung Saleh, pihaknya juga kekurangan 5 set C1 Plano PPWP, 5 set C1 Plano Kabupaten Probolinggo, 1 set salinan berhologram Presiden dan DPRD Kabupaten, 175 ID card TPS dan 1 set DCT Presiden,”

“Tapi sudah kami buatkan berita acaranya, ternyata ada miss komunikasi,” tuturnya menjelaskan.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim membenarkan jika ada miss komunikasi atau kesalahfahaman sebelum logistik didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan. Untuk Kecamatan Paiton, distribusi dilakukan pada Minggu malam.

“Tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB pendistribusian logistik untuk wilayah Paiton. Kami mendapatkan berita acara dari PPK setempat terkait kekurangan tersebut,” ucap Lukman.

Pihaknya, aku Lukman, langusng melakukan kroscek ke gudang penyimpanan logistik pemilu yang berada di jalan raya Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan.

“Setelah kami kroscek ke sana, ternyata ada ruko yang logistiknya belum terangkut oleh armada pengiriman logistik. Jadi, ini hanya sifatnya miss komunikasi saja,” terang Lukman.

Lukman memastikan bahwa distribusi logistik dan kekurangannya sudah klir, tidak hanya di Kecamatan Paiton namun juga kecamatan lain. “Sudah dicek langsung ke gudang penyimpanan, sudah klir, intinya semua kekurangan logisitk sudah terpenuhi,” tutur dia. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here