PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hujan deras yang disertai petir di Kabupaten Probolinggo memakan korban. Suhar (47) warga Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton dan Gufron (49) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, meregang nyawa akibat tersambar petir, Minggu (14/4/2019) siang.

Informasi yang diperoleh, kedua korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP), di Desa Taman, Kecamatan Paiton. Petaka bermula saat keduanya tengah berada di sawah masing-masing. Karena melihat hujan mulai deras, mereka memilih berteduh.

“Saat itu keduanya memang sedang memanen padinya. Namun nahas, sebelum sampai ke pinggir sawah, keduanya tersambar petir hingga tewas seketika,” kata Riduwan, Minggu (14/4/2019).

Tewasnya kedua korban tersebut, lanjut Kapolsek, ditemukan oleh rekan korban yang lain. Pasca kejadian, rekan korban tersebut melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Paiton. Sebelum dibawa ke rumah duka, korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Kami sudah melakukan olah TKP, dan di tubuh kedua korban tidak ditemukan bekas kekerasan apapun. Jadi ini murni disebabkan faktor alam,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi.

Pihak keluarga, tambah Kapolsek, mengaku menerima musibah itu dengan ikhlas. Kedua pihak keluarga, sebut Kapolsek, juga menolak jasad korban diotopsi mengingat mereka mengetahui bahwa jasad kedua korban tidak meninggalkan tanda kekerasan apapun.

“Dari pihak keluarga sudah ikhlas dan menerima. Kedua korban kini sudah dibawa ke rumah duka masing-masing dan diurus oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” tutur Riduwan menjelaskan. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here