Labfor Selidiki Kebakaran Pasar Nguling, Sita Sejumlah Kabel

NGULING,- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di Pasar Nguling, Kabupaten Pasuruan Senin (11/10/2021) siang. Olah TKP ini, bertujuan untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Pantauan PANTURA7.com, dalam olah TKP itu Tim Labfor memeriksa sejumlah titik yang menjadi tempat terjadinya kebakaran. Salah satunya kios yang diduga titik awal penyebab kebakaran.

Dari kios tersebut petugas membawa beberapa sisa-sisa kabel yang terbakar. Sampel barang bukti yang dbawa, nantinya akan diuji dalam laboratorium.

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto mengatakan, kedatatangn Tim Labfor Polda Jatim ini untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan di TKP kebakaran.

“Dari hasil olah TKP tadi, Tim Labfor mengamankan sisa-sisa kabel yang terbakar,” kata Zudianto.

Untuk garis polisi yang melingkari TKP, djelaskan Zudianto, masih menunggu petunjuk dari Tim Labfor Polda Jatim. Police line belum dilepas karena memungkinkan adanya pendalaman kembali olah TKP tambahan.

“Kalau nanti dinilai sudah cukup, dalam melakukan olah TKP, baru kita akan copot garis polisi tersebut,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (7/10/2021) petang. Kebakaran itu menghanguskan 127 kios dan 13 los. (*)

Editor ; Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Alami Hipotermia, Pendaki asal Probolinggo Kolaps saat Mendaki Gunung Lemongan

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …