Distribusikan Logistik, KPU Prioritaskan Dataran Tinggi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo melakukan distribusi logistik pemilu, pada Minggu (14/4 2019) siang. Pendistribusian logistik dilakukan menjadi tiga tahap selama tiga hari kedepan dan dilakukan dalam dua kali pengiriman.

Pengiriman dilakukan pagi dan sore hari. Adapun sesi pertama diawali dari Kecamatan Banyuanyar dengan melibatkan 6 armada, Lumbang 3 armada, Sukapura 2 armada, Bantaran 5 armada serta Tiris sebanyak 8 armada.

Sementara sesi kedua didistribusikan ke Kecamatan Pakuniran sebanyak 5 armada, Sumber 3 armada, Krucil 6 armada, Kuripan 4 armada dan Paiton 7 armada. Distribusi selanjutnya, akan dilakukan oleh KPU esok hari.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengatakan, untuk hari kedua, pendistribusian akan dikirim ke Kecamatan Gading dengan melibatkan 6 armada, Tegalsiwalan 4 armada, Leces 6 armada, Maron 7 armada, Dringu 5 armada.

“Untuk angkutan kedua di Kecamatan Krejengan 4 armada, Gending 4 armada, Pajarakan 3 armada, Besuk 5 armada, Kotaanyar 4 armada dan Kecamatan Kraksaan 7 armada,” terang Lukman.

Dihari ketiga, menurut Lukman, distribusi logistik akan difokuskan pada 3 kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Tiga kecamatan itu meliputi Kecamatan Tongas 7 armada dan Wonomerto dengan 4 armada. “Juga Kecamatan Sumberasih dengan 6 armada,” tandasnya.

Khusus hari pertama, lanjut Lukman, pihaknya memang mengkhususkan pendistribusian logistik untuk wilayah yang tergolong rawan terganggu cuaca, karena berada di kawasan dataran tinggi.

“Seperti Kecamatan Tiris, Kecamatan Krucil dan Kecamatan Pakuniran. Karena wilayah tersebut sering hujan, jadi kami prioritaskan distribusi untuk wilayah tersebut,” jelas mantan anggota Bawaslu Kabupaten Probolinggo ini.

Sekedar informasi, pemilu 2019 di Kabupaten Probolinggo akan diikuti oleh 884.636 daftar pemilih tetap (DPT). KPU menyiapkan surat suara sebanyak 4.519.000 lembar untuk 3.504 TPS, yang tersebar di 24 kecamatan. (*)

 

 

Baca Juga  Tutup Kampanye di Probolinggo, Khofifah-Emil Gandeng Raja Dangdut

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …