Pemilu Run Berujung Pengeroyokan, Polisi Tangkap 4 Pelaku

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Paiton, Kabupaten Probolinggo, meringkus 4 pemuda asal Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton. Empat pemuda yang bekerja sebagai nelayan ini diciduk akibat terlibat dalam insiden pengeroyokan.

Keempat pemuda itu masing-masing Muhammad Tohari Efendi (24), Mustofa Rosid (24), Soni (26) dan Abdur Rahman (25). Mereka diringkus setelah mengeroyok Misbahul Ulum (27) warga Desa Paiton, Kecamatan Paiton, dimana aksi tersebut viral di media sosial Facebook (FB).

Kapolsek Paiton AKP Riduwan mengatakan, pengeroyokan terjadi saat korban hendak pulang kerumahnya. Baru saja, korban melihat Pemilu Run yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo di lapangan setempat.

“Saat hendak pulang itulah, teman korban bernama Eka yang mengendarai sepeda motor bersenggolan dengan pengendara lain. Sehinggasempat terjadi cekcok mulut,” kata Kapolsek Riduwan, Senin (8/4/2019).

Karena terjadi cekcok mulut, lanjut Kapolsek, korban bermaksud hendak melerai. Namun korban justru menjadi sasaran amuk para pelaku. Ia dikeroyok menggunakan tangan kosong yang bertempat di SMP Bakti Pertiwi Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton.

“Dari pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka memar di wajah sebelah kanan, pelipis di sebelah kanan juga dan dada di sebelah kanan. Untungnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat,” terang Riduwan.

Akibat perbuatannya, tambah mantan Kapolsek Dringu ini, para pelaku untuk sementara waktu harus mendekam dalam sel tahanan Mapolsek Paiton. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP Yo. 351 ayat 1 KUHP.

“Saat ini, kami masih mengembangkan kasus ini. Sebab, dari rekaman video amatir yang beredar, jumlah pelaku penganiayaan diduga lebih banyak,” tegas Riduwan. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Top! Infrastruktur di Lumajang Siap Manjakan Para Pemudik Lebaran 2024

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …