Menjelang Peresmian, Pasar Bantaran Diluruk Pedagang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Puluhan pedagang kain di meluruk Pasar Bantaran, tempat mereka berjualan. Alasannya mereka merasa tak puas atas tempat yang sudah diberikan. Padahal besok Pasar Bantaran akan diresmikan.

Aksi luruk berujung protes itu dilakukan sekitar 25 pedagang kain pada Sabtu (9/3/2019) siang. Mereka merasa tak puas atas tempat yang dirasa kurang luas. Sejumlah tulisan terpampang bernada protes mereka pampang.

“Tadi mereka sempat protes karena soal tempat. Makanya tadi datang ke sana dan aksi itu tidak disampaikan kepada paguyuban,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bantaran. Ahmad Taufiq Hidayatullah.

Taufiq akan menyampaikan kepada Kepala Pasar Bantaran, Wain atas terjadinya aksi tersebut. Wain pun saat dikonfirmasi mengaku, aksi tersebut seharusnya tak terjadi hari ini.

“Besok kan peresmian harusnya besok saja kalau mau usul. Ini kan gak tepat apalagi terlihat seperti ada yang memprovokasi. Jadi seolah-olah hendak menggagalkan acara besok,” kata Wain.

Sementara itu Kapolsek Bantaran, Iptu Jamhari mengatakan, aksi tersebut akan didalami. Namun pihaknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan tujuan mediasi.

“Kami dalami dulu, upaya yang kami lakukan berkoordinasi dengan pihak yang terkait. Yang jelas kondusif dan aman meski tadi terjadi demo,” tandasnya. (*)

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kantor Imigrasi Surabaya Tolak 5 WNA Masuk Indonesia

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …