Aksi Koboi Habib Hadi, Gerebek Penjual Miras Oplosan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin tak mengendurkan pedal gas memerangi kemaksiatan. Terbaru, Wali Kota mengobok-obok rumah penjual miras oplosan di Kampung Keles, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Jumat (1/3/2019) malam.

Tanpa pengawalan seperti biasanya, Habib Hadi bertolak dari rumah dinas mengendarai motor matic, sekitar pukul 22.50 WIB. Ia bergegas menuju rumah milik Edi Bebek di Kampung Keles. Rumah tersebut, terletak tepat di belakang Lapas kelas 2B Kota Probolinggo.

Begitu tiba di lokasi, politisi PKB itu langsung menggebrak rumah yang dikenal sebagai peracik dan penjual minuman keras (miras) oplosan. Gaya koboi Habib Hadi membuahkan hasil, sedikitnya 36 botol arak ukuran 1,5 liter dan 55 botol bir dengan kadar alkohol 4% diamankan.

Miras oplosan hasil penggerebekan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. (Foto : FB Handal Edukasi).

Barang haram tersebut, selanjutnya dibawa oleh sejumlah anggota Satpol PP, yang sebelumnya berjaga-jaga di sekitar stasiun Kereta Api (KA) Probolinggo. Sementara si pemilik miras, Edi Bebek, mendapat teguran keras dan diminta berhenti menyedikan miras oplosan.

“Kami akan menindak penjual miras, terutama arak. Sebab minuman ini sering dikonsumsi anak remaja dan pelajar. Sangat membahayakan bagi generasi bangsa,” kata Habib Hadi seusai melakukan penggerebekan.

Langkah tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai kepala daerah, yang harus menjaga warganya dari segala bentuk kemaksiatan. “Di Kampung Keles ada miras oplosan, itu tidak ketahuan dosisnya dan sangat berbahaya,” tandas Habib Hadi.

Penggerebekan rumah produksi miras oplosan ini menjadi gebrakan kesekian Habib Hadi dalam memberantas biang kemaksiatan, dalam kurun waktu tak sampai 100 hari masa pemerintahannya.

Sebelumnya, ia bersama jajaran kepolisian menggerebek arena judi sabung ayam di Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, pada Selasa (12/2/2019) lalu. (*)

Baca Juga  Lagi, Warga Desa Klampok Dipanggil Polisi Terkait Demo Tol Paspro

 

Penulis : Mohammad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Modus Pura-pura Beli Emas, Sepasang Emak-emak Gondol Kalung Senilai Rp5 Juta

Probolinggo,- Pencurian emas terjadi di toko emas Jalan Kyai Sekar, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten …