KPU Jamin Kotak dan Surat Suara Aman dari Banjir

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Derasnya hujan yang mengguyur Kota Probolinggo pada Jumat malam (1/3/2019), membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) was-was. Atas hal itu ribuan kotak suara termasuk surat suara di gudang KPU diamankan.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Bidang Hukum Tirmidzi. Dikatakan hujan deras yang sempat melanda Kota Probolinggo Jumat membuat pihaknya perlu melakukan antisipasi. Yang dilakukan adalah melindungi kotak suara dan surat suara agar lebih aman.

“Hujan deras kami terjunkan tim untuk antisipasi berupa pengamanan ganda. Disimpan di tempat yang lebih aman di dalam gudang agar tidak terkena rembesan hujan,” katanya melalui sambungan seluler.

Namun pihaknya memastikan, kotak suara yang berjumlah 3.228 itu  dan 171.191 surat suara  yang meliputi (pemilihan presiden, pemilihan DPD, pemilihan DPR RI, pemilihan DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kota Probolinggo) aman. Ia menjamin kondisi kotak dan surat suara aman dari gangguan alam.

“Yang jelas saat hujan semalam, sudah kami beri perlindungan ganda dan tidak ada kotak maupun surat suara yang rusak. Apalagi kami dibantu Bawaslu secara rutin,” tandasnya.

Bawaslu Kota Probolinggo yang sudah memastikan penyimpanan surat suara aman. (ist)

Sementara itu Ketua Bawaslu Azam Fikri yang tadi malam juga hadir ke gudang KPU juga ikut menyaksikan kondisi kotak dan surat suara aman.

“Tadi malam saya hadir dan menyaksikan kondisi kotak dan surat suara aman. Masyarakat tidak perlu khawatir karena KPU dan Bawaslu sudah lakukan antisipasi,” singkatnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal juga memastikan, bersama KPU dan Bawaslu sama-sama menjaga agar kotak dan surat suara yang akan dipakai 17 April nanti aman.

“Sudah kita lakukan antisipasi bersama dan dalam kondisi aman meski sempat hujan semalam,” singkatnya lewat pesan Whatsapp. (*)

Baca Juga  8 Terdakwa Persekusi Maling Dibakar Dituntut 3,6 Tahun

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Bangun Koalisi Gajah, 8 Partai Non Parlemen Merapat ke Gus Haris

Probolinggo,- Gelombang dukungan untuk dr. Muhammad Haris Damanhuri atau Gus Haris menjelang Pemilihan Kepala Daerah …