Ketum Golkar Optimis Jokowi-Amin Menang di Pulau Jawa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, akan menang di Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Timur dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pulau Jawa kata Airlangga, saat ini sangat solid. Khusus untuk Partai Golkar, ia telah memerintahkan seluruh kader dan simpatisan partai berlambang beringin untuk all-out memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Di Jawa Timur sudah unggul, di Jawa Tengah unggul, lalu di Jawa Barat sudah diatas. Suara Pak Jokowi-Ma’ruf Amin di Pulau Jawa relatif aman,” kata Airlangga seusai memberikan pengarahan terhadap kader Partai Golkar di kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Jalan Raya Dringu, Minggu (24/2/2019) siang.

Khusus di Jawa Timur dan Tapal Kuda, menurut Airlangga, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin akan terbantu dengan terpilihnya Khofifah Indar Parawansa menjadi gubernur. Diketahui, Khofifah diusung Partai Golkar dalam  Pemilihan Gubernur, pertengahan 2018 lalu.

“Di Jawa Timur, target perolehan suara Pak Jokowi-Ma’ruf Amin 70 persen,” tutur politisi yang juga Menteri Perindustrian RI ini.

Untuk perolehan suara partai, Airlangga menargetkan perolehan suara 18 persen nasional atau 110 kursi di DPR RI, lalu 2 kursi di DPRD Jawa Timur dan masing-masing 10 kursi di DPRD Kota / Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya kita akan dongkrak suara Partai Golkar di Jawa Timur. Dalam pemilu ini surveynya kita sudah naik lebih dari 110 persen dibandingkan 5 bulan lalu. Ini masih ada waktu sekitar 50 hari untuk mendorong perolehan suara,” papar dia. (*)

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Nasdem Probolinggo Segera PAW 2 Kadernya yang Membelot ke Partai Demokrat

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …