Toko Dibobol, Ribuan Rokok Senilai Rp 60 Juta Amblas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kasus pembobolan toko kembali marak di Kota Probolinggo. Kali ini terjadi di toko kawasan Pasar Baru Kota Probolinggo, Rabu (13/2/2019). Aksi pencurian terekam  Closed Circuit Television (CCTV).

Didatangi PANTURA7.com, Toko Aneka Rasa di Jalan Panglima Sudirman itu tetap buka sebagaimana biasanya. Pemilik toko, Sinto Wijaya (58) dan Thia Wibowo (56) menuturkan, aksi pencurian itu baru ia ketahui pada pukul 06.00 setelah bangun pagi.

“Ketika saya lihat pintu sudah rusak , barang-barang berceceran seperti rokok. Karena ada CCTV, saya cek kejadian sekitar pukul empat pagi,” kata Thia, Rabu.

Lanjut Thia, pelaku berjumlah tiga orang itu menggunakan mobil yang diparkir di depan toko. Ada sekitar satu jam aksi pencurian itu berlangsung saat membuka toko maupun menggasak sejumlah rokok dan uang.

“Ada ribuan rokok dalam 4 karton rokok, 37 bal rokok. Selain itu uang Rp 2 juta di laci juga diambil. Kira-kira sekitar 60 jutaan kerugian saya,” rinci Thia.

Karyawati toko saat memperlihatkan rekaman CCTV. (Foto : Rahmad Soleh)

Ia sempat melapor lurah setempat yang kemudian lapor kepada kepolisian. Petugas pun sudah datang dan melakukan olah TKP.

“Tadi anggota sudah ada yang datang, yang jelas kami dalami dan tindak lanjuti aksi pencurian ini,” kata Kasat Resrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Asyik Berjudi Cap Tjikie, 6 Pria Diringkus Polisi

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …