Bangganya Warga, Kota Kraksaan Raih Piala Adipura ke-9

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo kembali meraih penghargaan Adipura ke-9 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup (LKH) RI. Kebanggaan pun diluapkan dengan menggelar kirab Piala Adipura, Selasa (22/1/2019).

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari memimpin prosesi kirab yang mengambil garis start – finish di Alun-alun Kota Kraksaan. Dengan kirab Piala Adipura yang menjadi simbol kebersihan, Tantri ingin menunjukkan bahwa usaha warga menjaga keberhasilan membuahkan hasil.

“Agar masyarakat tahu bahwa Kota Kraksaan yang mereka banggakan, kembali meraih prestasi dari bapak Presiden RI,” kata Bupati menjelaskan.

Bupati berparas cantik ini menambahkan, pasca raihan prestasi ini, ia berharap masyarakat kembali berperan aktif dalam menjaga kebersihan Kota Kraksaan. Sebab menurutnya, pemerintah daerah tak bisa menjaga kebersihan lingkungan sendirian tanpa peran serta dari masyarakat.

“Mari kita menjaga kebersihan bersama-sama. Program apapun dari pemerintah daerah tidak akan maksimal tanpa partisipasi masyarakat. Semoga kedepan, pencapaian lain bisa diraih juga,” harap istri Hasan Aminuddin ini.

Bupati Tantri saat memimpin pelepasan kirab Adipura. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Raihan Piala Adipura ke-9 ini,  juga disambut hangat oleh masyarakat Kota Kraksaan. Salah satu warga, Mohamad Agung (29) mengaku sangat bangga kota yang ia tempati menuai prestasi nasional. Apalagi prestasi yang diraih dibidang kebersihan, yang biasanya sangat sulit dilakukan.

“Kami sebagai masyarakat terkadang mengkritik kebijakan pemkab, tetapi dengan raihan prestasi ini kami ikut bangga. Semoga Kota Kraksaan semakin maju,” ujar Agung saat menyaksikan proses kirab Piala Adipura.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (14/1/2019) lalu Kota Kraksaan kembali meraih Piala Adipura. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI HM Yusuf Kalla di Auditorium dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti KLH RI, Jakarta. (*)

 

Baca Juga  Santriwati Korban Pencabulan Kiai di Gading Bertambah

 

penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …