Gasak Laptop dan Uang di Cafe, Remaja Gending Diringkus

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim gabungan dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo dan Polsek Gending, meringkus Baharuddin (17) warga Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang diperoleh, pelaku diringkus Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 1.00 WIB di rumahnya. Ia dicokok petugad setelah mencuri laptop beserta uang milik Dodik Hermanto (29) warga Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar.

Aksi ini bermula saat pelaku mengunjungi cafe Irmut Ratu Ayam milik korban, pada Senin (3/12/2018) sekitar pukul 3.00 WIB lalu. Melihat korban tengah tertidur pulas, pelaku dengan sigap menggasak barang-barang korban, yang tersimpan dalam cafe.

“Awalnya mengambil tas warna hitam yang berisi uang tunai sebesar Rp 2.270.000. Karema belum puas, pelaku kemudian mengambil tas Eiger yang berisi laptop merk Acer,” kata Kapolsek Gending, AKP Ohim.

Mantan Kapolsek Kotaanyar ini melanjutkan, saat diringkus di rumahnya, pelaku mengakui pencurian seorang diri. Usai menggasak laptop korban, hasik curian ia jual online seharga Rp 900 ribu.

“Kemudian uang hasil pencurian tersebut oleh pelaku digunakan untuk membeli baju dan celana baru di Kota Malang, sisa sebesar Rp 410 ribu kami sita,”ungkap Ohim.

Dari ungkap kasus ini, poliai menyita barang bukti berupa uang sisa penjualan laptop, tas Eiger, dan alat bukti lainnya. Pelaku bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. “Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup Ohim. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Lagi, Caleg Gerindra Terjerat Politik Uang

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …