Lagi, Karyawan PT KTI Kecelakaan Kerja

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Kutai Timber Indonesia (KTI) pada Minggu (25/11/2018). Kali ini dialmi Junaedi Laksmana (25), warga Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo yang jari tangannya tergerus mesin produksi.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, ayah satu itu merupakan karyawan produksi di PT KTI. Ia sudah sekitar tiga tahun bekerja di pabrik kayu lapis di kawasan Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo itu.

Akibat kecelakaan kerja, Junaedi dilarikan ke RSUD dr Mochammad Saleh sekitar pukul 13.45 dan langsung dirawat di IGD. Bibi Junaidi, Istiharoh (45) mengaku, tidak tahu pasti kejadiannya. Yang jelas begitu mendapat kabar keponakannya kecelakaan, ia langsung bersama keluarga mendatangi rumah sakit.

“Saya dapat kabar kalau keponakan saya kecelakaan kerja. Makanya langsung ke rumah sakit. Informasinya tangan kananya luka parah kena mesin. Mungkin dia mengantuk atau apa karena masuk malam,” ucap Istiharoh.

Junaedi sendiri pasca dirawat langsung mendapat perawatan termasuk Rontgen karena informasinya jarinya putus.

Sementara itu Manajer HRD PT KTI, Muhammad Firdaus dikonfirmasi via seluler mengatakan, kalau karyawannya tengah kecelakaan kerja sekitar pukul 13.30. Namun pihaknya masih mendalami apa penyebabnya.

“Iya benar yang bersangkutan kecelakaan kerja. Namun kami masih belum memastikan apa penyebabnya,” kata Firdaus.

Namun demikian, pihaknya bertanggung jawab penuh terhadap perawatan korban. Termasuk merujuk bila RSUD dr Mohamad Saleh tidak sanggup menangani Junaidi.

“Kami tanggung karena juga ada BPJS. Yang jelas menjadi tanggung jawab kami,” tutupnya.

Kecelakaan kerja di PT KTI sebelumnya juga terjadi. Februari lalu juga menimpa karyawannya. Beruntung tidak sampai korban jiwa. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dugaan Penculikan Anak Meresahkan, Dispendik Keluarkan Surat Edaran

Baca Juga

Lansia asal Tutur Pasuruan Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

Pasuruan,- Suparmi (75) ditemukan meninggal dunia di sungai Bulu, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, …