Wasit Pencak Silat Korban ‘Jabel’ Masih Trauma

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjadi korban perampasan kendaraan bermotor di jalan raya membuat Dian Meirina (35) syok berat. Sebab, selain dihadang dalam keadaan melajukan kendaraan berkecepatan tinggi, Dian sudah menjelaskan status motornya namun tetap saja para penghadang bergeming.

“Saya melajukan kendaraan dengan kecepatan diatas 60 kilometer, lalu tiba-tiba dipepet dan dicegat oleh 3 orang pria bertubuh kekar. Ketiganya menggunakan 2 motor dan serentak menghentikan laju motor saya,” kata Dian, seusai melurug kantor FIF, Jum’at (16/11/2018).

Akibat upaya paksa itu, Dian batal memimpin pertandingan silat dalam ajang Porkab yang berlangsung hari ini. Hal itu memantik rasa solidaritas, sehingga para pesilat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Probolinggo, melurug kantor FIF.

“Saya gak jadi mimpin pertandingan silat di GOR Sasana Krida. Tapi bukan itu yang membuat saya sakit hati, saat diberhentikan saya sudah jelaskan kepada mereka bahwa cicilannya lunas. Namun mereka tidak percaya, tetap maksa mengambil motor saya,” ucap Dian.

Sementara PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Probolinggo menyebut wasit pencak silat, Dian Meirina nunggak cicilan motor selama 3 bulan. Padahal, tunggakan diakui telah lunas, sehingga dinilai, sepatutnya tak ada penarikan motor.

“Memang ada tunggakan pembayaran selama 3 bulan. Namun, tunggakan itu bukan di kami, melainkan di Malang. Kami tidak tahu, mengapa unit malang itu masuk disini. Sesuai prosedur, maka penarikan unit (sepeda motor, red) yang menunggak diarahkan ke kantor terdekat,” kata Eko Satyo, selaku Recovery Seasonery FIF Cabang Probolinggo, Jumat malam (16/11/2018).

Kasus itu, klaim Eko, sudah selesai seiring kesanggupan dari kreditur untuk membayar tunggakannya. Bahkan sepeda motor Honda Beat dengan N-2485-AAQ, sudah ada di tangan Dian Meirina. “Alhamdulillah bisa diselesaikan secara kekeluargaan saat mediasi tadi,” cetus Eko. (*)

Baca Juga  Terseret Kasus Gratifikasi Eks Bupati, Mantan Sekda Sidoarjo Diperiksa KPK 10 Jam

 

Penulis : Mohammad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …