Kiai Mutawakkil Wisuda 406 Alumni INZAH-STIH Zainul Hasan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) dan Sekolah Tinggi Agam Islam (STIH) Zainul Hasan mewisuda 406 lulusan, Rabu (14/11/2018). Mereka dikukuhkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan (Zaha) Genggong KH. Mutawakkil Alallah, di Gedung Islamic Centre (GIC) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti wisuda ke 25 ini, diantaranya berasal dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH), Ilmu Hukum serta Program Profesi 1 Tahun (I-TECH).

Satu diantara ratusan peserta wisuda adalah ponakan Kiai Mutawakkil, KH M. Hasan Maulana alias Non Diego. Kepada para wisudawan – wisudawati, Kiai Mutawakkil berpesan agar mereka menjaga nama baik almamater dan memanfaatkan ilmunya untuk kemaslahatan umat.

Wisudawan – wisudawati INZAH – STIH Zainul Hasan saat menunggu proses pengukuhan oleh Kiai Mutawakkil. (ist)

“Jaga nama baik almamater dan nama baik pesantren Zainul Hasan Genggong. Mudah-mudahan, apa yang kalian peroleh mulai dari awal sampai sekarang barokah serta ilmunya bermanfaat,” pesan Kiai Mutawakkil sebelum pengukuhan.

Kiai Mutawakkil juga memberikan tausiyah, agar alumni selalu bersyukur dengan apa yang sudah diraih termasuk prestasi. “Jangan puas dengan prestasi, jadikan prestasi sebagai pijakan untuk bersyukur kepada Allah SWT, orang tua, dosen dan pembimbing yang telah memberikan ilmu,” tambah mantan Ketua Umum PWNU Jawa Timur ini.

Sementara Rektor Inzah, Abdul Aziz Wahab mengatakan bahwa menjelaskan bahwa pihaknya bakal membuka 2 Program Studi (Prodi) baru di tahun 2019, yakni Prodi Psikologi Islam dan Prodi teknik Informatika dan sistem informasi. Segala hal yang dibutuhkan untuk prodi baru, jelas Azis, sudah dipersiapkan.

“Kami mohon sambun do’anya, semoga harapan untuk membuak dua prodi baru dapat benar-benar terwujud. Tentu kami juga mengharap barokah para masyayikh atau sesepuh Genggong agar rencana ini berjalan lancar,” papar Azis. (*)

Baca Juga  Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …