Sakit Perut Akut, Boris Jalani Rawat Inap

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Turis Rusia yang sakit saat berlibur di kawasan Gunung Bromo, Boris Osmanov (45) harus menjalani rawat inap di RSUD dr.Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Bule ini dilarikan ke rumah sakit setelha menderita sakit pertu dan diare akut.

Wakapolresta Probolinggo, Kompol Imam Pauji yang memimpin proses evakuasi Boris ke rumah sakit menyebut, Boris merupakan seorang sekuriti di sebuah perusahaan swasta di Rusia. Ia lalu melancong ke sejumlah negara untuk berlibur.

“Ia sementara di ruang maternal IGD RSUD dr.Mohammad Saleh, untuk memastikan kondisinyanya. Saran dari dokter, ia harus rawat inap. Untuk sakitnya, yang bersangkutan mengeluh sakit perut dan diare,” kata Pauji.

Soal biaya perawatan, Pauji memastikan semua biaya perawatan Boris di rumah sakit, akan ditanggung sepenuhnya oleh Polresta Probolinggo. Setelah Boris pulih, pihaknya akan segera menentukan sikap.

“Kita rawat dulu sambil menunggu hasil perawatan. Bagaimana langkah selanjutnya, apakah dipulangkan ke Rusia atau kemana nanti tunggu hasil dokter,” tandas dia.

Diketahui, Boris sempat hebohkan warga karena tidur di makam di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto. Ia tak berdaya melawan sakit perut sementara bekal perjalanan sebagai wisatawan manacanegara (wisman) telah habis.

Sempat membeli obat di apotik, namun sakit perut Boris tak kunjung sembuh sehingga pihak Polresta Probolinggo membawanya ke RSUD dr Mohamad Saleh. Belum diketahui berapa lama Boris akan menjalani rawat inap di rumah sakit. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pengemudi Angkot dan Taksi Online Geruduk Dishub, Ini Yang Mereka Minta

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …