Meriahkan HSN, Polisi Upacara Berkopyah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemandangan berbeda terlihat di markas Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo, Senin (22/10/2018) pagi. Para anggota dan perwira yang hendak melaksanan apel rutin, terlihat mencolok dengan kopyah hitam diatas kepala.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, apel dengan kopyah hitam merupakan simbol penghormatan terhadap perayaan Hari Santri Nasional (HSN) hari ini. Penghormatan dilakukan mengingat apar santri sangat berjasa dalam memerjuangkan kemerdekaan RI.

“Kali ini kita melaksanakan apel pagi dengan mengenakan kopyah hitam. Hal ini merupakan bentuk penghormatan dari kami kepada seluruh santri yang membela tanah air” kata Kapolses saat memimpin prosesi apel.

Layaknya santri, korps coklat ini pun mengikuti apel dengan khidmat. Tak nampak rasa canggung ataupun grogi dari jajaran Polres Probolingggo, meski apel dengan mengenakan kopyah.

“Terima kasih kepada para santri yang membela tanah air dari tangan penjajah, melalui “Resolusi Jihad”. Perlu diingat bahwa membela tanah air itu fardu ain bagi kita semua,” tutup Kapolres. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Inginkan Transparansi, Pemkab Pasuruan Wajibkan Pemasangan Baliho Dana Desa

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …