Dispendik Siapkan Rp 294 Juta Untuk Renovasi SDN Tongas Wetan 04

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kabar bahagia datang dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo. Dispendik sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 294 juta untuk renovasi tiga ruang kelas yang nyaris ambruk di SDN Tongas Wetan 04, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Kabar tersebut, disampaikan Sekretaris Dispendik, Sentot Dwi Hendriyono. Dikatakan rencananya renovasi tiga ruang kelas yakni kelas 3, 4, 5 akan dimulai Oktober mendatang dengan anggaran sebesar Rp 294 juta menggunakan APBD Perubahan dan APBN 2018.

“Renovasi sudah disiapkan termasuk anggaran juga sudah kita siapkan. Rencana Oktober akan dimulai,” ucap Sentot melalui sambungan seluler, Minggu (30/9/2018).

Beberapa siswa-siswi saat melihat ruang kelas nya yang rawan ambruk. (rs)

Lanjutnya, percepatan renovasi nanti diharapkan agar para peserta didik kembali menempati kelas mereka. Pihaknya pun berharap semoga lancar tanpa halangan.

Mendengar kabar tersebut, Kepsek SDN Tongas Wetan 04 Kasiyati mengaku bersyukur. Ia pun berucap terima kasih pada pemerintah setempat.

“Alhamdulillah kami berterima kasih atas kabar tersebut. Harapannya anak-anak bisa kembali menempati ruangan kelas untuk belajar yang selama ini belajar sementara di mushala dan ruang perpustakaan,” ujar Kasiyati.

Diketahui sebelumnya, tiga ruang kelas di SDN Tongas Wetan 04 mengalami kondisi atap yang nyaris ambruk. Atap yang rusak sejak 2016 itu membuat siswa belajar di ruangan lain yakni di mushala dan perpustakaan. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tiket Masuk Pantai Bentar Naik 50%, Pengunjung Kaget

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …