Warga Pendalungan Rasakan Spirit Asian Games Dengan Senam Ayoyo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Spirit kesuksesan Asian Games 2018 Palembang, terus digelorakan di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo. Instansi lintas sektor ini bersama masyarakat melakukan senam bersama di simpang tiga Jalan Ahmad Yani-Jalan Suroyo, Minggu (16/9/2018) pagi.

Bertajuk Senam Ayoyo, ratusan orang menggerakkan badan mengikuti irama dangdut lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen. Uniknya, peserta mengenakan busana loreng: merah-putih mirip kaus khas Madura. Selain itu para pesenam laki-laki mengenakan ikat kepala.

Suasana kian hangat kala Rindi Sufriyanto (27), atlet peraih emas di cabang panjat pinang kelas men’s speed relay di Asian Games 2018. Warga Kelurahan Sukoharjo, Kota Probolinggo tidak sebatas menyapa warga tetapi juga bergabung mengikuti senam bersama.

“Mantab, ada senam yang pesertanya mengenakan busana tradisional Pendalungan, sehat sekaligus melestarikan budaya,” ujar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo, Abdul Halim, seraya bersenam.

Lagu Meraih Bintang pun sampai diputar tiga kali sesuai dengan durasi senam yang juga diulang sampai tiga kali. Kolaborasi busana daerah Pendalungan (Jawa-Madura, red) dengan Senam Ayoyo yang masih berspirit Asian Games 2018 membuat peserta terbawa euforia kesuksesan Asian Games Palembang.

“Asyik banget, serasa merayakan kemenangan atlet di Palembang. Saya harap kegiatan seperti digelar rutin, biar saya bisa bersenam bersama pejabat di kota ini sekaligus menjaga badam tetap sehat,” papar Wina, salah satu peserta senam.

Usai senam bersama, panitia pun mengundi dan membagikan door prize bagi peserta. Hadiah-hadiah menarik mulai perabotan dapur, hingga TV, sepeda gunung, dan kulkas dibagikan kepada pemenang door prize. (*)

 

 

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  PKB Bagi Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …