Wakili Presiden Jokowi, Besok Mensos Agus Gumiwang ‘Sowan’ ke Genggong

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita direncanakan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Baitus Sholihin Gengggong, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/9/2018). Kunjungan Agus untuk mewakili Presiden Joko Widodo, yang berhalangan hadir.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Haul Akbar Almarhum Al-Arifbillah KH. Sholeh Nahrawi di ponpes yang diasuh oleh KH. Mohammad Hasan Ainul Yaqin. Namun kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu batal karena masih melakukan kunjungan kerja di Vietnam.

“Betul, Presiden Jokowi batal hadir di Genggong, sebagai gantinya maka yang akan hadir adalah Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang,” kata ketua panitia haul akbar, Agus Shalehuddin Yamin kepada PANTURA7.com, Jum’at (14/9/2018) sore.

Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang (kiri) seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. (ist)

Agus Gumiwang yang menggantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial pada 24 Agustus lalu, akan memberikan arahan kepada jamaah haul, yang diprediksi sedikitnya mencapai 30 ribu jamaah. “InsyaAllah pukul 9.00 WIB, Mensos sudah di Genggong selanjutnya mengisi jadwal Pak Presiden,” papar Agus.

Agus menambahkan, selain Mensos Agus Gumiwang, sejumlah tokoh penting juga bakal hadir untuk ‘ngalap’ barokah di haul Almarhum KH. Sholeh Nahrawi atau Nun Kalim. Para tokoh elit itu diantaranya Saifullah Yusuf, Hasan Aminuddin, Misbakhun dan La Nyalla Mattalitti.

“Kami juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati  serta semua ponpes terkemuka se-Tapal Kuda, dari Pasuruan hingga Banyuwangi,” imbuh pria asal Desa Randujalak, Kecamatan Besuk ini. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

 

 

Baca Juga  Wabup Lumajang Ajak OPD Bekerja Lebih Keras Tingkatkan IPM

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …