Dikira Bom, Benda Ini Gegerkan Warga Lumbang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Benda mencurigakan diduga bom menggegerkan warga Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/9/2018). Beruntung setelah dicek dipastikan benda tersebut adalah rangkaian elektronik.

Pantauan PANTURA7.com, Penemuan benda mencurigakan ini awalnya diketahui warga sekitar pada pukul 08.30 yang langsung heboh di kalangan netizen. Pasalnya mereka mengupload dan memosting benda mencurigakan tersebut.

Salah satu warga sekitar, Baskoro (40) mengungkapan, benda tersebut berada di tengah jalan. Namun karena curiga warga khawatir untuk mendekat.

“Gak ada yang berani mendekat karena takut. Karena menyerupai bom dan ada talinya. Karena takut warga langsung menghubungi polisi,” katanya.

Benda yang membuat geger warga Kecamatan Lumbang. (rs)

Polisi yang datang langsung meminta warga untuk menjauhi lokasi. Bahkan polisi juga sempat menutup jalan untuk sterilisasi agar proses evakuasi berjalan cepat.

Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Dadang Hariyanto yang saat itu di sekitar lokasi berupaya menyisir dan mengamankan benda tersebut bersama anggota. Setelah dicek benda tersebut bukanlah bom.

“Kami cek dan kami periksa barang tersebut langsung kami amankan. Dan ternyata bukan bom namun rangkaian elektronik yang jatuh milik warga,” ujarnya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Emak-emak Pun Lomba Cepat Kupas Bawang Merah

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Terjang Lereng Semeru Lumajang, Ratusan Warga Mengungsi

Lumajang,- Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (18/4/24) sore, …