9 Pelajar Bolos Sekolah Digaruk Satpol PP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satpol PP Kota Probolinggo melakukan operasi terhadap siswa yang bolos sekolah, Kamis Pagi (9/8/2018). Hasilnya, sembilan pelajar laki-laki berhasil dirazia.

Razia pelajar tersebut dilakukan di sejumlah warung makan dan tempat nongkrong. Di antaranya, di Jalan MT. Haryono Gang 5 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan dan Jalan Karel Satsuit Tubun di Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengatakan, kebanyakan para siswa yang dirazia saat bolos sekolah berada di warung kopi atau tempat nongkrong . Bahkan, dari hasil razia ada pelajar yang menggunakan tindik di telinga.

Hendra memastikan, Satpol PP akan terus melakukan razia untuk menuntaskan fenomena anak bolos sekolah yang selama ini jadi perhatian para guru dan orangtua siswa. Hasil penyisiran yang dilakukan tim Satpol PP Kota Probolinggo juga didasarkan atas laporan warga yang merasa resah terhadap ulah para siswa yang bolos sekolah tersebut.

“Kita dapatkan sembilan siswa bolos mengaku PSG dan pulang tapi kami telusuri. Ke depan akan terus dilakukan karena ini membantu pemerintah agar para siswa ini bisa tertib belajar,” kata Hendra.

Menurutnya, langkah antisipasi ini penting agar siswa yang bolos sekolah tidak bertemu dengan pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti begal , pengedar narkoba dan sebagainya.

Terhadap razia ini pihaknya hanya memberikan sanksi pembinaan. Nantinya pihak sekolah akan menjemput kesembilan pelajar tersebut.

“Dari razia pelajar ini diharapkan siswa-siswi tak mengikuti aksi bolos ini. Sebab jika masih terulang kami bisa berikan sanksi yang lebih tegas,” tutup Hendra. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Duh! TK-PAUD di Maron Disegel Pemilik Tanah

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …