Kepergok Curi Motor, Maling Ini Dibakar Warga Tlogosari

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang terduga pencurian sepeda motor di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, meregang nyawa usai dihakimi warga setempat, Senin (9/7/2018). Pelaku tewas setelah dibakar massa yang tersulut emosi, setelah aksi pelaku diketahui warga.

Informasi yang dihimpun, aksi main hakim itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, pelaku Mr. X, hendak membawa kabur sepeda motor Honda Revo nomor polisi N-5510-RQ milik Butran (59), warga setempat. Namun niat jahat pelaku diketahui pemilik kendaraan yang mendengar bunyi mencurigakan.

“Saya dengar suara benturan, setelah saya cek ternyata sepeda motor saya hendak dibawa maling. Spontan, saya ambil celurit dari dalam rumah lalu mengejar dan berteriak-teriak maling,” cerita Butran kepada wartawan.

Teriakan korban, membuat warga sekitar keluar rumah dan ikut mengejar Mr. X. Sekitar 500 meter dari rumah Butran, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga. “Dia dibakar, agar pelaku-pelaku lain kapok mencuri di kampung kami,” pungkas Butran.

Aksi massa membuat pelaku tewas di lokasi kejadian, dengan luka bakar diseluruh tubuh, sehingga identitasnya pun turut terbakar. Jasad maling nahas itu, selanjutnya dilarikan ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Terkait aksi pembakaran itu, kami masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui berapa warga yang terlibat dan mereka menggunakan apa untuk membakar pelaku,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto saat ditemui di kamar jenazah RSUD waluyo Jati Kraksaan.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sebilah celurit dan satu unit sepeda motor yang hendak dicuri pelaku. “Untuk identitas pelaku, kami masih melakukan pengembangan. Diduga pelaku ini merupakan pemain lama yang sering beraksi di sekitar wilayah Tiris,” tutup Riyanto. (*)

 

 

Baca Juga  Diseruduk Avanza, 2 Pemotor Meninggal

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Hindari Pohon Tumbang, Toyota Avanza di Lereng Semeru Oleng

Lumajang,- Gara-gara menghindari pohon tumbang, Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1337 WU menabrak pohon …