Brakk!! Avansa Sasak Dua Mobil dan Satu Motor

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalur pantura Desa curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (18/6/2018). Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil dan satu kendaraan bermotor.

Informasi yang dihimpun, petaka terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Saat itu, mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi N-5414-NBC melaju kencang dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil berwarna hitam itu tiba-tiba oleng ke arah kanan, bahkan melewati marka jalan.

Akibatnya, mobil itu menabrak sebuah sedan berplat P-1427-DF yang disopiri oleh Hanif (28), warga Bondowoso dari arah berlawanan. Tak hanya itu, mobil juga menabrak Mitsubishi Pajero nopol S-1172-AE yang dikemudikan Sutrisno (55), warga Bojonegoro. Dalam insiden itu, juga terpental pengendara motor Honda Scoopy, yang berada di belakang Mitsubishi Pajero.

“Saya sudah berusaha menghindar begitu melihat Avansa menabrak mobil didepan saya, tapi ya akhirnya kena juga. Saat kejadian, arus lalu lintas memang ramai,” kata Sutrisno, korban kecelakaan saat ditemui di lokasi.

Pasca kejadian, Toyota Avansa yang menjadi pemicu kecelakaan alami kerusakan parah dibagian depan kanan, bahkan roda mobil hampir lepas. Sedangkan sedan dan Pajero alami kerusakan dibagian samping dan tak bisa dikendarai kembali oleh pemiliknya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Unit Laka Lantas Polres Probolinggo, diduga kecelakaan yang melibatkan pemudik itu terjadi karena sopir Avanza mengantuk atau hilang konsentrasi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sopir Avanza diperiksa di Puskesmas Gending.

“Dari informasi saksi dan korban, diduga sopir Avanza ngantuk atau kehilangan konsentrasi sehingga saat mengemudi kendaraannya oleng ke kanan. Saat ini bangkai kendaraan sudah kami evakuasi agar tak menimbulkan kemacetan,” papat Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa. (*)

Baca Juga  Innalilahi! Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai Welang Pasuruan

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …