Pemkot Probolinggo Salurkan Dana Hibah Bagi 194 Lembaga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 194 lembaga pendidikan mendapat gelontoran dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo. Dengan dana hibah itu, Walikota Rukmini berharap terdapat kualitas pendidikan di kota setempat terdongkrak.

Ratusan lembaga pendidikan itu terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), serta satu lembaga agama.

Kepala BPPKAD (Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah) Pemkot Probolinggo, Imanto mengatakan bahwa sumber dana berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah(APBD) tahun 2018. “Dari APBD di pos Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah,” ujar dia, Kamis (7/6/2018).

Kepada awak media, Walikota Probolinggo Rukmini mengatakan kalau dana hibah merupakan tanggung jawab bersama, antara pemerintah daerah dengan semua komponen yang tujuannya adalah pemberdayaan.

“Saya berharap hibah ini sesuai dengan proposal yang diajukan, sehingga masyarakat percaya dan yakin bahwa Pemerintah Kota Probolinggo benar-benar berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Rukmini. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Petani Gagal Panen, Bawang Merah Probolinggo Justru Tembus Thailand

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …