Densus 88 Geledah 3 Rumah Terduga Teroris di Maron

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim Densus 88 Anti Teror Polri bersama Polres Probolinggo, menggeledah tiga rumah milik terduga teroris di tiga titik berbeda, Rabu (30/5/2018). Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti baru, pasca penangkapan terhadap 4 terduga teroris, Selasa malam.

Tiga rumah yang digeledah Densus 88 adalah rumah milik terduga teroris Karibun Subagio (48) dan kakanya, Kamal (52)di Dusun Kramat, Desa Wonorejo, Kecamatan Maron. Sedangkan satu rumah lain adalah kediaman milik Bukhori, di Desa Pegalangan Kidul, Kecamatan Maron.

Titik pertama yang digeledah polisi adalah rumah milik Karibun Subagio. Selama hampir satu jam melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah barang bukti yang dibungkus plastik. Selanjutnya secara bertahap, polisi bergerak melakukan penggeledahan di rumah Kamal lalu dikediaman Bukhori.

“Penggeledahan ini untuk mencari petunjuk baru, pasca pengamanan terduga teroris tadi malam. Ada tiga titik yang kami periksa dan saat ini masih berlangsung,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad di lokasi.

Soal hasil temuan di rumah terduga teroris, menurut Kapolres, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan karena proses penggeledahan masih berlangsung. “Masih berlangsung, belum diketahui apa saja barang bukti yang diamankan. Pengembangan penyelidikannya wewenang Densus,” papar Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 AT Polri menangkap 4 Terduga teroris di tiga titik, Selasa (29/5/2018) malam. Mereka masing-masing adalah kakak beradik Kamal (52) dan Karibun Subagio (48), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron; Bukhori (48) asal Desa Pegalangan Kidul, Kecamatan Maron serta Gatot Sulistio (54), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …