Polres Probolinggo Tembak Mati Residivis Curwan Asal Banyuanyar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sepak terjang Suri (38) dalam aksi pencurian hewan ternak berakhir tragis. Warga Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo itu akhirnya harus meregang nyawa setelah ditembak oleh Tim Buser Polres Probolinggo.

Suri dihadiahi timas panas pada bagian kaki oleh petugas saat akan ditangkap di rumah istrinya, yang berada di Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Saat proses penangkapan, Suri yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian, mencoba melakukan perlawanan.

“Kami lancarkan tembakan yang tepat mengenai kaki Suri, karena saat melakukan penangkapan, Suri berusaha membacok salah satu petugas, beruntung tidak ada anggota yang terluka,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad saat gelar konferensi pers, Rabu (9/5/2018).

Usai ditembak pada kaki kanan, jelas Kapolres, tersangka dilarikan Puskesmas Maron untuk mendapatkan penanganan medis, namun nyawa Suri tak tertolong. “Selanjutnya kami amankan motor bebek plat N-3676-QH yang digunakan tersangkla dalam beraksi,” papar Kapolres Fadly.

Dari catatan Polres Probolinggo, Suri merupakan residivis yang sudah 4 kali tertangkap dengan kasus yang sama, yaitu pencurian sapi di 30 lokasi berbeda.  “Dari 30 TKP (Tempat Kejadian Perkarra, red) itu, diantaranya di wilayah Kecamatan Tiris, Leces, Maron dan Tegalsiwalan,” tambah perwira kelahiran Makasar ini.

Sementara, sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Maron mengaku lega karena biang curwan di wilayah mereka sudah terkendali. Selama ini, Suri dan komplotannya sangat meresahkan warga, karena banyak sapi yang hilang dari kandangnya.

“Saya mewakili Kades di Kecamatan Maron menyampaikan terima kasih kepada polisi karena sudah membekuk salah satu spesialis pencuri sapi. Mudah-mudahan pencurian sapi di desa kami berkurang. Kalau sudah aman, tentu kami gak perlu patroli setiap malam,” cetus Hasan Basri, Kades Maron Kidul saat dikonfirmasi. (*)

Baca Juga  Paspampres Cantik Jokowi di Probolinggo Viral, Ini Identitasnya

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …