Sistem Error, UNBK Hari Pertama Molor 1 Jam

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hari ini Senin (23/4/2018) adalah pelaksaan pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP, yang diikuti 27 lembaga baik negeri dan swasta. Namun sayangnya, UNBK saat ini terganggu alias offline karena sistem pusat tengah maintenance.

Perlu diketahui di Kota Probolinggo terdapat 27 lembaga sekolah negeri dan swasta dengan rincian 2755 siswa. Dari 27 lembaga tersebut , 19 diantaranya menyelenggarakan secara mandiri dan 8 lembaga menumpang.

Salah satu yang kena imbasnya adalah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Hidayat yang berada di Tisnonegaran Kanigaran Kota Probolinggo. Sekolah yang diikuti 39 peserta UNBK itu sistemnya sempat ngadat karena pusat tengah maintenance.

“Karena sistem eror UNBK sempat molor sampai 1 jam ” ujalar Agus Widodo selaku Operator Aplikasi CBT di MTs Hidayat.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Kota Probolinggo Sudarmanto, disekolahnya yang berjumlah 186 siswa plus 21 siswa yang menumpang sistem juga tengah eror sejak pagi namun kini sudah kembali normal.

“Alhamdulillah meski sempat eror dan terganggu kini sistem kembali normal dan UNBK bisa dilanjutkan di sekolah kami” tutur Sudarmanto.

Rencana pagi ini Walikota Probolinggo Rukmini akan sidak disejumlah sekolah temasuk dengan Dinas terkait. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Disdikdaya Probolinggo Mulai Evaluasi Guru yang Jadi Penyelenggara Pemilu 

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …