Tri Rismaharini Janji Berikan Resep Agar Pendidikan di Kota Probolinggo Gratis

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Probolinggo, Syamsu Alam dan Kulup Widyono, melangsungkan kampanye akbar di lapangan Wonoasih, Minggu (22/4/2018). Dalam kampanye akbar ini, sejumlah tokoh nasional hadir memberikan wawasan politik kepada warga.

Salah satu tokoh yang hadir, adalah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Walikota pertama di Surabaya itu berjanji bakal memberikan resep, agar pendidikan dan kesehatan gratis di Kota Surabaya dapat diterapkan di Kota Probolinggo.

“Jika Alam-ku memenangkan Pilwali, saya akan berikan resep agar pendidikan dan kesehatan di Kota Probolinggo gratis,” ujar Walikota yang dikenal gemar blusukan itu.

Sementara Cawali Syamsu Alam dalam orasinya menyampaikan, akan ada prioritas program jika ia menang Pilkada Kota Probolinggo. Prioritas itu diantaranya pendidikan dan kesehatan gratis serta pengurangan pengangguran melalui penyediaan lapangan pekerjaan.

Disinggung terkait peluang perolehan suara dalam Pilkada 27 Juni nanti, Syamsu Alam optimis ia bakal menang. “Siang ini kami edarkan 19 ribu kaos dan habis semua, ini menunjukan PDI-P solid, dan kita tahu partai ini selalu menang di gelaran pemilu,” kata Cawali nomor urut tiga ini.

Namun, kampanye akbar ini tercoreng dengan adanya kericuhan antar penonton saat sejumlah artis dangdut bergoyang diatas panggung kampanye Alam-ku. Kericuhan diduga terjadi, akibat penonton saling-senggol saat berjoget. Selain itu, beberapa anak kecil terlihat dalam kampanye.

Atas hal itu, Panwaslih Kota Probolinggo melalui Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Azzam Fikri mengatakan, pihaknya masih merekap laporan atau temuan pengawas di lapangan. “Dari temuan dilapangan, selanjutnya kami rekomendasikan ke KPU Kota Probolinggo. Yang pasti kami mengerahkan 25 PPL dan 19 Panwascam,” jelasnya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Baca Juga  Duh, 9 Pasangan Mesum Terjaring Pol PP Saat Siang Bolong

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …