Ditinggal Sholat Jum’at, Kaca Mobil PNS Dipecah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi kriminal dengan modus pecah kaca mobil, menimpa kendaraan yang ditumpangi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jatim, yakni Sukisno dan rekan-rekannya, Jum’at (20/4/2018).

Saat kejadian, mereka menggunakan mobil Honda Mobilio bernopol W-1852-SB, dan memarkirkan kendaraannya di masjid Al Mukarromah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo untuk sholat Jum’at. Saat ditinggal beribadah itulah, aksi pecah kaca terjadi.

Akibatnya uang perjalanan dinas senilai Rp 4,5 juta, yang tersimpan dalam mobil digondol pelaku. Uang itu tersimpan di jok kursi tengah sebelah kiri mobil. Korban pun baru tau jika mobilnya dibobol, usai pulang dari sholat jumat.

Kepada PANTURA7.com.com, Sukisno menceritakan, jika sekitar pukul 11.30 WIB, Ia bersama rekan-rekannya sengaja mampir untuk sholat Jum’at di masjid Al Mukarromah.

“Jadi sebelumya, saya dan teman-teman melakukan perjalanan dinas dari Bondowoso, dan Lumajang. Kita lalu mampir ke masjid, untuk sholat Jum’at. Nah saat kita balik mobil, untuk pulang ke surabaya ternyata kondisi kaca mobil sudah pecah berantakan. Uang yang ditaruh dalam tas amblas,” ungkapnya.

Lanjut Sukisno, atas kejadian itu ia akhirnya langsung melapor ke kepolisian sektor setempat. “Pasca kejadian, kita langsung melapor,” cetus dia.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Aiptu Agus Zainuddin. Usai mendapat laporan, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasus itu pun kini tengah dalam penyelidikan polisi.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pelaku masih dalam pengejaran, mudah-mudah dapat segera kita ungkap,” jelasnya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Kapal Motor Muat Solar Hangus Terbakar

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …