Penyebar Foto Syur Via FB, Ternyata DPO Curanmor

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca kasus penyebaran foto dan video syur melalui ‘facebook’ (FB), yang dilakukan oleh Saiful Anwar(30), kini pelaku tidak diketahui keberadaannya. Informasi yang berkembang, pelaku yang merupakan mantan kekasih korban, SK (20), telah kabur ke Malaysia.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal memastikan pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut, meski pelaku diduga berada di Malaysia. Penyidik juga sudah mempelajari barang bukti serta laporan yang disampaikan korban, Selasa kemarin.

“Informasi pelaku menghubungi korban melalui pesan Whatsapp dengan kode nomor Malaysia. Kemungkinan pelaku saat ini berada di Malaysia,” kata Kapolresta Alfian, Rabu (17/4/2018).

Jika tertangkap, jelas Kapolres, pelaku tidak hanya akan dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008. Sebab pelaku sebelumnya sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “ DPO kasus curanmor,” tambah Alfian.

Diberitakan sebelumnya, SK melaporkan mantan kekasihnya, Saiful Anwar, karena tak terima foto dan video adegan ranjang keduanya disebar via FB. Foto dan video tak senonoh itu disebar, karena pelaku sakit hati pasca diputus korban.

Seperti diketahui, SK dan SA sebelumnya merupakan sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan. Bahkan keduanya pernah hidup bersama di Bali dan beberapa kali menginap di hotel. (*).

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

 

 

Baca Juga  Sempat Kabur, Dua Pelaku Pembacokan di Jalan Supriadi Dibekuk

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …