Pemkot Probolinggo Kucurkan Dana Hibah ke 4 Lembaga, Apa Saja?

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mengucurkan dana hibah ke-empat lembaga yang bergerak dibidang keagamaan, organisasi sosial dan kemasyarakatan. Dana hibah digelontorkan agar ke-empat lembaga itu dapat bekerja optimal dalam memberdayakan masyarakat.

Empat lembaga yang mendapat dana hibah adalah Dewan Pendidikan dengan nominal Rp. 193.95.000; Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp. 93.000.00; Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sejumlah Rp. 56.000.000; dan terakhir Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dengan jumlah Rp. 10.000.000. Total dana yang dihibahkan Pemkot Probolinggo mencapai Rp. 352.590.000.

Penyerahan resmi dana hibah disahkan melalui penandatanganan bersama antara WaliKota Rukmini, bersama Ketua Dewan Pendidikan Eko Wahyono, Ketua MUI KH Nizar Irsyad, Ketua FKUB Abdul Halim dan Ketua PHDI Nengah Windia, di ruang transit kantor Walikota.

Walikota Probolinggo, Rukmini Buchori berpesan agar dana hibah yang berikan kepada empat lembaga itu dapat digunakan semaksimal mungkin, untuk mendukung program kegiatan Pemkot. Selain itu, Walikota berharap agar dana hibah jelas bentuk pertanggungjawaban penggunaannya, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Jadi tujuannya adalah untuk mendukung pemberdayaan masyarakat, agar dapat optimal melalui program dan kegiatan yang kongkrit, produktif dan inovatif,” ujar Rukmini sesuai acara, Selasa (10/4/2018).

Rukmini juga menyampaikan, agar program empat lembaga tersebut dilaksanakan sesuai pengajuan proposalnya. “Termasuk laporan keuangan, sebagai bukti terlaksananya kegiatan menggunakan dana hibah tersebut,” Rukmini menambahkan.

Ketua MUI Kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih atas limpahan dana hibah dari Pemkot. Dana itu, menurut Kiai Nizar, sangat bermanfaat dalam mendukung kinerja di lembaganya. “Alhamdulillah, dana ini sangat membantu sekali. InsyaAllah akan kami pergunakan sebagaimana mestinya,” tuturnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dalami Akar Konflik Rohingya, MPII Probolinggo Gelar Diskusi Publik

 

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …