Kunjungi Pesantren, AHY Minta Ulama di Probolinggo Tahan Diri Soal Puisi Sukmawati

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari politik ke Pondok Pesantren Badiruddja, di Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/4/2018).

Politisi yang akrab disapa AHY itu, bertemu dengan pengasuh pesantre, kader partai dan sejumlah ulama se-Kabupaten Probolinggo. Selain itu, AHY menyapa ribuan santri yang menyambut dan menunggu kedatangan putra mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Selain konsolidasi partai, dalam pertemuan dengan ulama dan kiai AHY meminta agar para ulama menahan diri dan tidak mudah terprovokasi soal puisi Sukmawati Soekarno, yang belakangan menuai pro kontra.

“Ulama dan Kiai bisa menjadi peredam dan membawa pesan damai. Jangan mudah terprovokasi, mari menahan diri agar bangsa ini tidak terus menerus mengalami perpecahan,” ujar mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini.

 

Sementara salah satu pengasuh pesantren Badridduja, KH Musthofa Badri mengatakan, sebagai sosok muda, AHY bisa menjadi aset bangsa dimasa mendatang. Selain itu, AHY memiliki jiwa kepemimpinan, terbukti ia mampu berkonsolidasi dengan partai maupun ulama.

“Saudara AHY ini aset bangsa, pemuda yang baik dan tegas. Kelebihan lain, ia mempunyai garis nasab yang jelas, putra dari seseorang yang pernah memimpin bangsa ini,” jelas KH. Musthofa Badri saat memberikan sambutan.

Di Kabupaten Probolinggo, AHY mengunjungi dua pesantren salaf sekaligus, yakni Pesantren Badridduja dan Pesantren Nurul Jadid Paiton. Sebelumnya, AHY juga bertemu dengan ratusan kader partai di Mayangan, Kota Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Evi Kumalasari; Bulan Ramadhan, Ajang Untuk Mempererat Silaturrahim

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …