Survei Kawasan Bromo, Investor Amerika Buktikan Serius Berinvestasi di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Lembaga investasi asal Amerika Serikat, Stern Resources (SR) menunjukkan keseriusannya untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo. Langkan serius investor yang berkantor pusat di New York itu dibuktikan dengan survei lokasi investasi di kawasan Gunung Bromo, Sabtu (31/3/2018).

Dalam survei itu, Owner SR Group Carl E. Bolch III turun langsung ditemani CEO SR Group Hartadinata Harianto, serta Bussiness Development Manager SR, Dinnah Tanuhardja. Sementara dari pihak Pemkab Probolinggo, hadir Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo dan pejabat Pemkab Probolinggo, termasuk Camat Sukapura Yulius Christian.

Rombongan mendatangi kebun agrowisata Strawberry di Desa Jetak, lahan pertanian bawang pring dan kentang. Setelanya, mereka survei rumah penginapan dan sejumlah hotel, hingga menikmati eksotika Gunung Bromo dari bukit Penanjakan II atau kawasan Seruni Poin.

“Tempat ini bagus untuk dikembangkan menjadi kawasan pariwisata terpadu. Keunggulan lain, kultur dan budayanya bagus, tak kalah dengan Bali,” tutur Carl E. Bolch III disela-sela kunjungan.

Hartadinata Harianto, CEO SR memberi sedikit bocoran perihal rencananya jika jadi berinvestasi di Kabupaten Probolinggo, Hartadinata mengaku akan membangun tourism place di Probolinggo. Untuk itulah, jelas Hartadinata, pihaknya melakukan penjajakan area, sebagai bukti bahwa ia serius untuk menanamkan modal di Kabupaten Probolinggo.

“Kami berencana membangun tourism place, saya yakin Pemkab Probolinggo sangat mendukung rencana ini. Menurut kami, sangat tepat bagi kami dan Pemkab Probolinggo bermitra, karena itu kami datang untuk menunjukkan keseriusan,” paparnya.

Meski demikian, Hartadinata masih enggan memaparkan lebih detil tourism place model apa yang bakal ia bentuk nantinya. “Kami masih sebatas melihat lokasi, nanti bisa kita kemas bersama Bupati baru, apakah taman hiburan kelas dunia yang memadukan kerajaan nusantara sebagai ciri khas atau properti lain,” Hartadinata menambahkan.

Baca Juga  Asyik! Wisata Bromo via Pasuruan juga Dibuka

Sementara Pj. Bupati Probolinggo, R. Tjahjo Widodo, menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang investor ke Bromo agar melihat secara langsung potensi yang dimiliki Kabupaten Probolinggo. “Harapannya, mereka tak ragu untuk mengucurkan dana dan berinvestasi mengembangkan pariwisata milik Kabupaten Probolinggo,” tegas Tjahjo. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …