Pekan Depan, ROW Tol Paspro Sesi IV Bakal Dipasang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kementerian PUPR targetkan memasang Right Of Row (ROW) proyek pembangunan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) sesi IV, pekan depan. Pemasangan ini lebih cepat dua pekan dari rencana semula, yang sedianya dilakukan awal April 2018.

Pemasangan ROW merupakan tahap awal untuk proses pembangunan tol sehingga batas –batas lahan terdampak bisa diketahui. ROW akan dipasang di titik-titik wilayah terdampak lahan tol dari Kecamatan Leces sampai Kecamatan Gending sesuai zona di sesi IV.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro, Agus Minarno mengatakan, pemasangan ROW akan dilakukan Sepekan kedepan di semua titik terdampak tol paspro. Percepatan dilakukan agar proyek strategis nasional itu sudah rampung pada awal 2019 nanti.

“Jadi ROW itu kan dipasang sepekan lagi di titik atau area terdampak tol Paspro. Ini langkah awal dan mudah-mudahan tak ada kendala dalam pembangunan sesi IV ini,” papar Agus, Jum’at (16/3/2018).

Pembangunan tol Paspro yang kini memasuki sesi IV, tambah Agus, akan melahap lahan kosong sebanyak 99%, sisanya merupakan lahan yang menjadi pemukiman warga. Sementara luas lahan yang dibutuhkan, urai Agus, mencapai 131 hektare lahan dengan panjang 12,45 kilometer.

“Anggaran untuk tol sesi IV ini sebesar Rp 400 miliar. Pembangunan tol ditargetkan selesai dalam kurun waktu 6 bulan,” tandas Agus mengakhiri pembicaraan. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Lagi, 5 Nakes di Probolinggo Terpapar Covid-19

Baca Juga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Masih Terik meski Turun Hujan

Probolinggo,- Meski saat ini Kota Probolinggo sudah masuk musim penghujan, namun suhu masih terasa terik …