Jelang Nyepi, Polisi Probolinggo Bersih-bersih Pure Bromo

PROBOLINGGO,PANTURA7.com, Sedikitnya 100 personil Polres Probolinggo bersama puluhan anggota TNI dari unsur Kodim 0820 Probolinggo melakukan kerja bakti membersihkan Pure Luhur Poten Bromo, Kabupaten Probolinggo, Senin (12/3/2018) sore.

Pembersihan rumah ibadah bagi umat Hindu Tengger ini, sebagai persiapan menjelang Hari Nyepi 1940 Saka, yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2018. Selain itu, sebagai bentuk saling menghormati antar umat beragama di Kabupaten Probolinggo.

Salah seorang Umat Hindu Tengger, Sunomo mengatakan, ia mewakili umat Hindu sangat terbantu dengan Polres Probolinggo yang bersedia membantu membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di area Pure Agung Luhur Poten.

“Kami sangat berterimakasih pada Polres Probolinggo dan TNI, atas bantuannya membersihkan Pure Poten ini. Kami sebagai umat Hindu merasa diperhatikan dan sangat terbantu,” papar Sunomo kepada PANTURA7.com di lokasi.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, menyamapaikan bahwa dengan saling membantu dan menghargai antar umat beragama, maka Kabupaten Probolinggo akan semakin kuat. Membersihkan tempat ibadah umat Hindu, menunjukkan bahwa aparat menghormati adat istiadat umat Hindu, disamping siap mengamankan situasi saat Hari raya nyepi berlangsung.

“Kami Polres Probolinggo beserta TNI bersama-sama membersihkan tempat ibadah umat Hindu menjelang hari raya nyepi, hal ini untuk mempererat kerukunan antar umat beragama, karena meski berbeda, bila semua bersatu akan akan lebih kuat bagi Kabupaten Probolonggo ini,” tandas Kapolres Fadly. (*)

 

 

Penulis : M. Ali Gufron

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Akhirnya, Ibu-anak Penghuni Gubuk Dapat Bantuan

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …