Dispertan Himbau Masyarakat Waspada Edar Rockmelon

PROBOLINGGO-PANTURA7.com ,Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Probolinggo, Jawa Timur, menghimbau kepada masyarakat kota Probolinggo agar waspada terhadap peredaran buah Rockmelon, dari Australia.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Disperta, kota Probolinggo, Yudha Hartanto kepada Pantura7.com, pada Minggu (11/3/2018). Menurutnya kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan, Menyusul turunnya Surat Edaran dari Balai karantina pada 5 Maret lalu. Kendati tidak ada temuan adanya Rockmelon Australia, di kota Probolinggo, ia menghimbau untuk tetap waspada.

Sementara isi surat edaran sendiri, berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 4353 /KR.040K/3/2018 tentang Pengawasan terhadap Sistem Pengawasan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan PSAT Negara Australia.

“jadi Surat Edaran Balai Pertanian turun 5 maret lalu , meski tak ada temuan reckmelon Australia di kota Probolinggo masyarakat perlu tetap waspada” Ujar Yudha.

Ia pun menghimbau pada masyarakat, agar tidak perlu panik karena memang tidak ada impor untuk buah rockmelon Australia ini . Dirinya menambahkan, agar masyarakat khususnya petani untuk lebih memilih buah melon lokal yang cenderung rasanya lebih segar dan sehat.

Sebagai informasi, Rockmelon Australia sangat berbahaya karena mengandung bakteri Listeria. Atas kandungannya yang berbahaya membuat 4 orang pengkonsumsinya di Australia meregang nyawa. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Harga Bawang Merah Stabil, Pedagang Ngaku Rugi

Baca Juga

Susul Bawang Merah, Harga Cabai Rawit dan Cabai Besar Juga Naik

Probolinggo,- Selain bawang merah yang harganya naik, dua komoditas dapur cabai rawit dan cabai besar …