Hantam Bus, Pemotor di Kota Probolinggo Meregang Nyawa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang pemotor tewas setelah menghantam Bus antar kota, di Jalan Panjaitan, Kota Probolinggo, Kamis (01/3/2018 sore. Diduga, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara motor, yang melaju kencang tanpa memperhatikan arus lalin disekitarnya.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka berawal korban yang diketahui bernama Sudrajat, warga jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, melaju kencang dari arah utara ke selatan. Informasinya, korban hendak menuju kantor pengadilan agama setempat.

Di jalur yang sama, terdapat 2 unit kendaraan roda empat di depannya. Korban berusaha mendahului kendaraan tersebut dari arah kanan meski ruang salip sempit. Nahas, dari jalur berlawanan, muncul bus antar kota nopol N-7226-US, yang dikemudikan oleh Haidim, warga Kabupaten Lumajang.

Tabrakan tak terhindarkan, dimana kendaraan korban menabrak bagian ujung depan sebelah kanan bus, hingga kendaraan besar itu ringsek. Sedangkan motor korban bernopol N-5359-QR, hancur tak berbentuk, bahkan korban meregang nyawan di lokasi kejadian.

“Kejadiannya begitu cepat, saat itu bus kami melaju di jalur yang benar, tidak melebihi marka sedikitpun. Tiba-tiba korban datang dari arah berlawanan dan menabrak kami,” terang kernek bus, Abu Hasan kepada wartawan.

Jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Moch. Saleh, sedangkan motor kkorban dibawa Unit Laka Lantas Polresta Probolinggo ke pos lantas terdekat. Diduga kuat, kecelakaan terjadi karena pemotor terlalu terburu-buru saat melajukan kendaraannya.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Apakah benar kecelakaan ini karena kelalaian pengendara motor, sopir bus, atau ada faktor lain,” papar KBO Lantas Polresta Probolinggo, Aiptu Usman di lokasi. (guf/arf).

 

Baca Juga  ‘Shohibul Hajat’ Pesta Pernikahan Anggota Dewan Didenda Rp20 Juta

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …