Cetak Kader Mumpuni, Banser Probolinggo Gelar Diklatsar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Regenerasi kader dilakukan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kabupaten Probolinggo dengan menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar), yang dilakukan di kawasan Gunung Bromo, Sabtu (17/2/2018). Diklatsar Banser Tiga ini, diikuti oleh ratusan kader se-Kabupaten Probolinggo.

Diklat digelar untuk menciptakan generasi yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya. Sebab, Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga ulama dan bangsa dari rongrongan apapun.

“Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga para ulama dan tameng utama untuk membentengi NKRI dari segala ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Diklatsar ini, menjadi langkah awal bagi Banser untuk perjuangkan nilai-nilai Aswaja,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Muchlis.

Tak hanya mencetak generasi militan, Diklatsar yang digelar sejak Jum’at hingga Minggu (18/2/2018) ini, jelas Muchlis, ditargetkan mampu membentuk pribadi tangguh dan kuat disetiap medan. “Dengan karakter ini, harapannya Banser bisa memberikan kontribusi positif untuk perkembangan kehidupan bermasyarakat, utamanya dalam menghadapi tantangan globalisasi,” imbuhnya.

Sementara Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo Adimas Lutfi Putra Jaya menyebut bahwa Diklatsar merupakan kegiatan wajib organisasi untuk mendidik kader Ansor menjadi pribadi positif dan sesuai dengan aturan organisasi. Selain itu, menurut Adimas, semangat kepemudaan Ansor bakal tetap menyala meski kader sudah berusia senja.

“Ansor tidak seperti organisasi lain yang seolah-olah memiliki bangsa ini, akan tetapi mereka merongrong keutuhan NKRI dengan melakukan arabisasi. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Banser siap mengamankan kedaulatan NKRI, karena keutuhan NKRI menjadi harga mati bagi kami,” papar Adimas. (em/arf).

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Tunjuk Pesantren Genggong jadi Eco-pesantren

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …