Hendak Serang Markas Polisi, Pemuda Kedopok Diamankan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polresta Probolinggo mengamankan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan aksi teror terhadap personal Polri di Mapolresta setempat. Pelaku diamankan beserta sebilah pedang dan motor yang dibawanya saat akan beraksi.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, penangkapan terhadap pelaku yang berinisial ML (23) dilakukan pada Selasa, (13/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, pria asal Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok itu berada di gerbang utara Mapolres Probolinggo Kota, Jl Dr Saleh, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Polisi mendapati ML duduk diatas sepeda motor Honda Beat dengan tingkah laku sering melihat jam tangan. Karena curiga, personil Polresta Probolinggo menghampiri ML dan melihat sebilah pedang siap hunus di samping kiri jok motor. Polisi lalu mengamankan pelaku, untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal membenarkan jika pihaknya telah mengamankan ML karena diduga hendak melakukan aksi penyerangan terhadap polisi. “Benar, kami amankan pelaku,” ujarnya saat dihubungi via sambungan seluler, Kamis (15/2/2018).

Dari penangkapan ini, polisi tidak menemukan identitas apapun dari pelaku. Pelaku juga tidak membawa Handphone saat diamankan, bahkan motor yang dibawa pelaku tidak dilengkapi plat dan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Hingga berita ini ditulis, penyidik Polresta Probolinggo masih melakukan penyelidikan dengan menggeladah rumah pelaku dan rumah istri pelaku, yang diketahui terletak di Desa Pegalangan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

“Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan, jika nantinya mengarah ke tindak terorisme, tentunya akan menjadi wewenang Densus 88,” jelas Kapolres Alfian. (maf/arf).

Baca Juga  Edarkan SS, Pria Tamatan SD di Besuk Ditahan

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …