Nomor Urut 4 Kontestan Pilkada Kota Probolinggo Ditetapkan KPU

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota Probolinggo, di Orin Resto jalan Mayjen DI Panjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Selasa (13/02/2018).

Dalam pengambilan nomor urut kontestan Pilkada serentak 2018 itu, pasangan dari jalur perseorangan, Suwito dan Feri Rahyuwono (Wifi) keluar sebagai paslon pengguna nomor urut 1.

Sementara, nomor urut 2 jatuh pada paslon Fernanda Zulkarnain – Zulfikar imawan (Sang Tretan). Nomor urut 3 didapat oleh paslon Syamsu Alam – Kulup Widyono (Alam-ku) dan nomor urut 4 dimiliki oleh duet Habib Hadi Zainal Abidin – MS Subri (Handal Brilian).

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, pengundian dilakukan secara acak, yang diambil langsung oleh masing-masing paslon dengan disaksikan oleh Panwaslu dan pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, pengundan dan penetapan nomor urut sudah kami lakukan. Tahap selanjutnya adalah para kontestan ini menyerahkan rekening khusus untuk dana kampanye, sebelum memasuki masa kampanye,” kata Hudiri kepada wartawan.

Seusai pengundian dan penetapan nomor urut, tambah Hudri, tahapan selajutnya adalah masa kampanye paslon. Masa kampanye ini dimulai sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

“Ada kampanye terbuka dan tertutup, ini sah dilakukan oleh para kontestan. Sedangkan untuk masa tenang berlaku sejak tanggal 24 hingga 26 Juni,” imbuhnya. (guf/fly).

Baca Juga  Muliakan Lansia dan Yatim Piatu, HATI Dido'akan Kiai

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …