Bromo Night Carnival Sambut Malam Pergantian Tahun di Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sambut malam pergantian tahun, warga Suku Tengger di Kabupaten Probolinggo, menggelar Bromo Night Carnival untuk menarik wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo, Minggu (31/12/2017) malam. Event ini digelar oleh warga dengan menggandeng pemerintah daerah setempat.

Karnaval ini dilangsungkan malam hari, dengan mengandalkan cahaya rembulan menjelang pergantian tahun. Karnaval ini mengambil start dari Pendapa Agung Desa Ngadisari dan finish di Balai Desa Jetak Kecamatan Sukapura.

Dalam acara ini, seni budaya lokal desa sekitar Gunung Bromo ditampilkan. Seperti jaranan, ojung, dan aneka seni budaya lainnya. Tak hanya dari Kecamatan Sukapura saja, ada juga peserta undangan, yakni Sanggar El Gibran, Kecamatan Krucil dan Baliganjur Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber.

“Selama ini Bromo dikenal dengan ikon alamnya. Sekarang kita coba kita tawarkan budayanya, yang juga tidak kalah menariknya. Harapannya, nantinya para wisatawan akan betah berlama-lama di Bromo saat pergantian tahun,” terang Supoyo, salah satu tokoh Suku Tengger.

Tentu saja, perayaan yang berbeda dari tahun sebelumnya itu disambut meriah. Baik oleh wisatawan maupun warga sekitar. Mereka sangat terpesona dengan seni budaya yang ditampilkan oleh para peserta.

“Bagus, sangat bagus. Budaya yang ditampilkan sungguh menarik dan eksotik. Jadi kita bisa melihat Bromo dari sisi yang berbeda. Kalau tahun depan ada lagi, mungkin saya akan menghabiskan liburan akhir tahun disini lagi,” papar Christina Ratnawati, seorang wisatawan asal Jakarta.  (em/arf).

Baca Juga  2 Bulan Ditutup Karena PPKM, Wisatawan di Probolinggo Berangsur Pulih

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …