Kondisi minibus pasca terlibat kecelakaan di jalur pantura Paiton, Sabtu (23/12/2017).

Minibus Hantam Truk di Paiton, Satu Korban Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah minibus sarat penumpang terlibat tabrakan dengan truk di jalur pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/12/2017). Insiden ini menyebabkan 1 korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan  4 orang lainnya luka parah.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi menyebutkan jika kecelakaan itu terjadi sekitar  pukul 05.00 WIB. Saat itu, minibus Izusu Panther Nopol W-1488-PN yang disopiri Dafid Irawan (39), asal Desa Wonomlati, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah barat ke timur.

Setibanya di TKP Desa Binor, Kecamatan Paiton, laju minibus oleng ke kanan bahkan melewati amrka jalan. Nahas, disaat bersamaan melaju truk Nopol S-8553-UQ yang dikemudikan Umar Robbuli Maulana. Sempitnya jarak, membuat tabrakan antara kedua kendaraan tak terhindarkan.

“Minibus ini berpenumpang 10 rang dari Kabupaten Jombang. Hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga tabrakan ini terjadi karena sopir minibus mengantuk menjelang titik tumbuk,” papar AKP. Ega Prayudi kepaada wartawan.

Akibat insiden di kawasan PLTU Paiton ini, 1 penumpang minibus bernama Riyama (65), warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, tewas seketika. Sebelum tabrakan, korban duduk di kursi tengah sebelah kanan. Tak hanya itu, 4 korban lain mengalami luka parah.

Para korban diketahui adalah Dafid Irawan, pengemudi minibus; Fitrotus Saidah (28) dan Saudi Aditya Pratama (6) warga Desa Kalasemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, serta Iswati (44), warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Sementara lima penumpang lain, masing-masing Joko, Fahri Ardiansyah, Iswari, Reni Nurlela,  M. Naufal Fadil dan Kiki, alami luka ringan. Seluruh korban kini menjalani perawatan medis di RS Rizani Paiton.

“Satu korban meninggal dunia, yang lain luka-luka dan sudah kami bawa untuk menjalani perawatan. Kendaraan yang telribat sudah kami evakuasi, agar tak menggangu arus kendaraan jalur pntura yang mulai padat,” terang putra komedian kondang, Tukul Arwana ini. (din/arf).

Baca Juga  Rem Blong, Truk Tabrak Pikap dan Dua Motor, Satu Tewas

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …