Apes, Pekerja Toilet Lautan Pasir Gunung Bromo Tewas Tertimpa Plengsengan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nahas menimpa Siswanto (29), warga Dusun Watulumpang, Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Pekerja pembangunan toilet bungker di kawasan Lautan Pasir Gunung Bromo ini meregang nyawa, usai tertimpa plengsengan bangunan yang ambrol, Rabu (20/12/2017).

Informasi yang beredar, petaka terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban bersama rekan-rekannya tengah menggarap proyek di toilet bungker di area lautan pasir Gununv Bromo. Korban kala itu memasang plesteran toilet disisi luar bangunan.

Tiba-tiba, plengsengan toilet dengan tinggi sekitar 2,5 meter dan lebar 1,5 meter, yang tak jauh dari posisinya bekerja ambrol. Karena tengah bekerja, ambrolan material itu pun menimpa tubuhnya.

“Saat itu, korban sedang bekerja seperti biasa. Tiba-tiba plengsengan ambrol dan menimpa korban. Plengsengan itu, diduga ambrol lantaran fondasi yang tak kuat dan tanah pasir yang gembur,” terang Kasi Pengelolaan Wisata, Wilayah I TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), Sarmin.

Oleh rekan-rekannya Siswanto sempat dibawa ke Puskesmas Sukapura. Tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Nyawa korban tak tertolong, jenasah Siswanto kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas untuk diotopsi.

Kecelakaan kerja ini tengah didalami oleh unit Reskrim Polsek Sukapura. Namun petugas belum bisa memastikan kejadian itu murni kecelakaan kerja atau ada unsur kriminal, karena masih dalam proses penyelidikan.

“Belum tahu penyebab pastinya, tapi kami sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan,” papar Kanitreskrim Polsek Sukapura, Bripka M. Apri melalui sambungan seluler. (din/arf).

Baca Juga  Identitas Pria Gantung Diri Terkuak, Ini Motifnya

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …