Dilanda Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Gending Porak-poranda

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah angin puting beliung menerjang Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya, sejumlah pohon di sekitar pemukiman warga roboh dan mengenai rumah serta kandang ayam.

Informasi yang dihimpun oleh PANTURA7.com, musibah ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Jum’at kemarin. Angin puting beliung disertai hujan membuat beberapa pohon tumbang. Nahas, pohon yang dihantam puting beliung, roboh mengenai rumah 4 rumah milik warga setempat dan sebuah kandang budidaya ayam pedaging.

“Hujannya deras sekali, belum reda tiba-tiba angin kencang datang. Kami disini panik dan keluar rumah, beruntung tidak ada korban mas,” tutur Saiful Hadi, warga sekaligus pemilik kandang ayam. Sabtu (9/12/2017).

Rumah warga yang tertimpa pohon adalah milik Sulastri (37), Supriyadi (29), Suryadi (40) dan Subaidah (39) serta kandang ayam milik Saiful Hadi, seluruhnya terletak di Dusun Triwungan. “Kerugian saya sekitar Rp. 100 juta karena kandang ayam potong saya hancur, tiga motor milik pekerja juga rusak tertimpa kontruksi atap kandang,” tambah Saiful.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Probolinggo langsung meninjau lokasi kejadian. Petugas dibantu warga sekitar melakukan pemotongan kayu tumbang dan memindahkan puing kontruksi bangunan yang sudah hancur.

“Betul tadi kami menerima laporan adanya puting beliung dan pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan rumah, tim sudah di lapangan untuk melalakukan langkah tanggap darurat bencana,” kata Anung Widiarto, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo. (din/arf).

Baca Juga  Sedang Dibangun, Rumah di Kota Probolinggo Ambruk, Timpa Satu Pekerja

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …