Motor Korban terbakar usai hantam truk di jalur pantura Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Sabtu (4/11/2017).

Hantam Truk ; Tinawar Tewas, Motor Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nahas menimpa Tinawar (38), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/11/2017). Pria bertubuh subur ini meregang nyawa setelah motor bebek yang dikendarainya, menghantam truk tangki di jalur pantura arah Surabaya-Banyuwangi.

Petaka berawal motor bernopol N-4654+VH dikemudikan Tinawar, melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi kejadian, Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, korban mencoba menyalip mobil di depannya dengan kecapatan tinggi.

Apes, dari arah berlawanan muncul kendaraan truk tangki bernopol L-8020-MH yang disopiri Ahmad Choirul Anam (30), warga Kabupaten Krobogan, Jawa Tengah. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan antar kedua kendaraan tidak terhindarkan.

“Sepeda motor dari barat ngebut, mau nyalip tapi gak bisa. Akhirnya menghamtan truk tanki yang melaju dari timur,” terang Muchlis, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Akibat tabrakan itu, kata Muclis, Tinawar terpental dari motor dan langsung tewas seketika. Sementara motor bebek korban terseret sejauh 50 meter, bahkan akhirnya terbakar karena gesekan mesin dengan aspal memunculkan percikan api. “Ada percikan api, kelihatan dari jarak 50 meter, setelah itu motonya terbakar,” tandasnya.

Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo gelar olah TKP laka.

Sesaat usai kejadian, Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, kecelakaan dipicu oleh pengendara motor. Korban yang membawa seekor ayam jago, diduga kehilangan konsentrasi saat menyalip kendaraan lain.

“Pengendara motor ini menyalip kendaraan lain bahkan terlalu ke kanan sehingga terjadi tabrakan dengan truk tangki yang dari timur. Untuk jasad korban sudah kami bawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, saat ini fokus kami mengurai arus kendaraan agar tidak macet,” terang Briptu Imam Zainuddin, anggota Unit Lakalantas Polres Probolinggo. (em/ela).

Baca Juga  Bakar Sampah dan Ditinggal Pulang, Tumpukan Serbuk Sengon Terbakar

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …