Akibat Rem Blong, Ertiga Terjun ke Sungai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/10/2017) sore. Sebuah Suzuki Ertiga terjun ke dasar sungai yang berjarak sekitar 5 meter dari jalan raya, sehingga menyebabkan minibus tersebut ringsek.

Dari pengakuan pengemudi Suspandi, Suzuki Ertiga dengan nomor polisi N 748 FJ ini, terjun ke sungai kering saat hendak menyeberang jalan yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu, ia tiba-tiba tak bisa mengendalikan laju kendaraan karena setir mobil macet dan rem blong.

“Saya mau keluar ke rumah mertua di Desa Kareng Lor sebelah sini, namun baru sampai di depan rumah rem tiba-tiba blong dan setir tak bisa dikendalikan. Saya panik gak bisa kendalikan mobil, akhirnya terjun ke sungai,” terang Puspandi, seusai kejadian.

Akibat insiden ini, mobil bercat hitam itu ringsek terutama bagian atas kendaraan. Selain itu, kaca bagian samping dan belakang pecah. Beruntung Suspadi tidak mengalami cedera parah. “Bersyukur saya tidak apa-apa, tapi kalau kerugiannya ya puluhan juta ini,” tandas Suspandi.

Sementara, berdasarkan kesaksian sejumlah warga yang melihat kejadian itu, sebelum mobil terjun ke sungai Suspandi terlihat tengah sibuk dengan telepon seluler. “Saya lihat dia main HP sebelum mobil masuk sungai, sehingga tidak memperhatikan laju kendaraannya,” tutur warga setempat, yang minta namamya dirahasiakan.

Kejadian ini tengah ditangani oleh Polsek Sumberasih. Selain memintai keterangan pemilik, polisi juga meminta kesaksian dari warga di lokasi kejadian. Sementara untuk evakuasi bangkai kendaraan dari dasar sungai, polisi berencana mendatangkan mobil derek. (guf/ela).

Baca Juga  Tanah Labil, Jalur Wisata Bromo di Penanjakan Longsor

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …