Bolos Sekolah, Belasan Siswa Ini Dijemur

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, menciduk belasan siswa berbagai tingkatan mulai SMP hingga SMA, yang tengah bolos sekolah, Kamis (12/10/2017). Mereka ditangkap di 3 lokasi berbeda.

Beberapa lokasi penangkapan itu diantaranya di jalan Pahlawan, jalan Cempaka, dan areal Gedung Olah Raga Kedupok. Usai terjaring petugas, belasan siswa itu lantas diangkut menggunakan mobil patroli Pol PP, untuk diserahkan kepada Polresta Probolinggo.

Kasi Ops, Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma mengatakan, diserahkan para siswa yang membolos sekolah ke polisi, bertujuan agar mereka memperoleh pembinaan oleh petugas korps coklat itu.

“Jadi kita langsung bawa mereka ke Mapolresta, supaya menjadi efek jera bagi para siswa yang membolos, dan tidak mengulanginya lagi,” pungkas Hendra.

Saat tiba di Mapolresta Probolinggo, para siswa lantas menjalqni pembinaan oleh petugas, dengan diajak sholat dzuhur berjamaah. Namun sesudahnya, mereka dihukum hormat bendera merah putih dibawah terik sinar Matahari.

Kasat Binmas Polresta Probolinggo, AKP Harsono menjelaskan, pembinaan siswa dilakukan di Mapolresta Probolinggo, lantaran pihaknya sudah meneken MoU dengan sejumlah guru BK se-Kota Probolinggo, dala membina siswa yang terjaring razia Pol PP.

Meski dalam penertiban ini petugas belum mandapatkan siswa pengguna narkoba, namun pihaknya bersama Satpol PP, akan terus gencar melakukan penertiban siswa nakal. “Sampai saat ini,hasil operasi terkait anak anak sekolah, tidak ada yang terindikasi miras atau narkoba,” tandas Harsono. (fly/ela).

Baca Juga  TNI/Polri Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Lomba Mewarnai

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …